Berbagi Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berbagi Cinta
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis olehSabrina Firdaus
SkenarioSabrina Firdaus
Pemeran
Penggubah lagu temaBunga Citra Lestari
Lagu pembuka"Jangan Salahkan Dia" — Bunga Citra Lestari
Lagu penutup"Jangan Salahkan Dia" — Bunga Citra Lestari
Negara asalIndonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode86
Produksi
Produser
Pengaturan kameraHeru S Ningrat
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanMNCTV
RilisSenin, 19 November 2012 –
Minggu, 03 Maret 2013

Berbagi Cinta adalah serial televisi Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 19 November 2012 pukul 22.25 WIB di MNCTV. Serial ini disutradarai oleh Encep Masduki dan dibintangi oleh Bunga Citra, Angel Karamoy, dan Hardy Hartono.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Alfian Kartadirja dan Alisha sudah 4 tahun menikah tetapi belum juga dikarunia keturunan, karena menurut dokter Alisha mandul. Kenyataan ini membuat resah Marni, ibu kandung Alfian, yang sangat merindukan kehadiran seorang cucu untuk meneruskan garis keturunan keluarganya. Mereka telah berkali–kali mencoba pengobatan, baik modern maupun alternatif, tetapi tetap saja gagal. Marni lalu mendesak Alfian untuk menikah lagi. Marni bahkan sudah menyiapkan calon istri kedua untuk Alfian, Clarissa gadis yang cantik, modern dan blak-blakan. Semula Alisha keberatan dengan rencana Marni ini. Perempuan mana yang mau dimadu? Alfian sendiri menentang rencana ibunya karena ia sangat mencintai Alisha yang menurutnya nyaris sempurna lahir-batin. Tetapi Marni terus mendesak mereka bahkan terus menyindir, Alisha terpaksa mengalah dan membujuk suaminya untuk menuruti saran mertuanya dan menikah lagi. Dengan tegar, Alisha berusaha ikhlas ‘berbagi cinta’ Alfian dengan Clarissa, meski istri kedua suaminya itu kerap menyakiti dirinya ketika Alfian dan mertuanya tidak melihat. Penderitaan Alisha ini membuat geram Fadel, adik Alfian yang sudah menganggap Alisha kakaknya sendiri. Fadel lalu memberitahu keluarga Alisha yang datang dari Australia. Tentu saja adik Alisha, Mutia dan orang tuanya, Pak Suryo dan Ibu Sarah, keberatan melihat Alisha menderita. Mereka meminta Alisha bercerai dan pulang ke Australia, tetapi Alisha menolak dan ingin terus menjadi istri Alfian. Apalagi Alisha kemudian tahu kalo Clarissa memiliki motif lain terhadap suaminya. Clarissa sudah pernah menikah dan punya satu anak dari pernikahan sebelumnya. Bahkan Clarissa masih berstatus istri Vino saat menikahi Alfian. Namun sangat disayangkan, Alisha sulit membongkar kejahatan Clarissa karena kepintaran Clarissa bersandiwara. Belakangan ketegaran Alisha semakin diuji saat Clarissa hamil dan sikap suami dan mertuanya berubah akibat hasutan Clarissa.

Melihat penderitaan Alisha, Fadel dan Mutia, adik Alisha yang ternyata saling cinta, memutuskan untuk membantu Alisha membongkar kedok Clarissa. Bukan sesuatu yang mudah apalagi karena Clarissa punya rencana lain untuk Fadel, yaitu menjodohkan Fadel dengan saudaranya, Cynthia. Tentu saja Fadel menolak, karena dia ingin menikahi Mutia, meski Marni, yang takut Mutia juga mandul seperti kakaknya, menentang. Hal yang sama juga dikawatirkan orang tua Mutia yang takut Mutia akan mengalami penderitaan yang sama dengan kakanya. Alisha menolak lamaran Fadel yang ditujukan kepada adiknya itu.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Bunga Citra Lestari Alisha
Hardy Hartono Alfian Kartadirja
Angel Karamoy Clarrisa
Fendy Chow Fadel
Irene Librawati Marni
Dea Lestari Mutia
Maya Kusuma Rima
Roy Marten Suryo
Tri Yudiman Sarah
Intan Ayu Purnama Sinta
Ferdi Ali N/A
Puadin Redi Vino

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil Ref.
2013 Panasonic Gobel Awards 2013 Aktris Terfavorit Bunga Citra Lestari Nominasi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]