Jump to content

User:Dudheq

From Wikipedia, the free encyclopedia

Jika diajukan pertanyaan kepada banyak drummer di Indonesia, mungkin hanya sedikit sekali yang tidak setuju, jika julukan Ostinato Maestro disematkan pada seorang drummer brillian bernama Denny AJD. Mungkin, jika drummer Indonesia mau menyempatkan diri melihat penampilannya di YouTube, atau pada saat tour bersama Yamaha Drums, pasti bisa mengerti, mengapa Drummerline memberi julukan tersebut. Pria asal Jakarta yang dilahirkan tangal 24 Juni ini, memang mengambil tehnik Ostinato atau Independence sebagai ciri khas penampilan solo drumnya. Video solo drumnya di YouTube, menuai banyak komentar positif dari kalangan drummer, atau pengamat drum internasional.

Denny AJD sekarang ini disibukkan oleh kegiatannya sebagai Deputy Head of School, Percussion Institute of Art & Technology, Indonesia Musician Institute (IMI), owner dari KlinikDrum.com (sebuah website untuk para drummer Indonesia), Endorsee dan senior clinician untuk Yamaha Drums, Paiste Cymbal dan Evan Drumhead, penulis 5 buku panduan drum serta drummer di Opera Band.

Ketertarikannya pada dunia drum disebabkan kecelakaan, yang membuat ia lupa dengan semua isi pelajaran, saat ia bermain electone (clavinova). Karena kekurangan itulah, suami dari Dini AJD ini mengalihkan perhatiannya pada hal lain. Secara tidak sengaja, Denny AJD mendapat kesempatan mendengar rekaman album Metallica dengan Lars Ulrich sebagai penggebuk drumnya. Dengan setting drum yang besar, penampilan yang garang dan seni double pedal yang mumpuni, Lars Ulrich telah membuatnya berkeinginan untuk belajar drum dengan serius. Setelah bermain dengan beberapa band semasa bersekolah di tingkat menengah atas, Denny AJD merekam sebuah album di tahun 1996 bersama Kepang. Hasrat menimba ilmu direalisasikannya di tahun 1997 dengan belajar drum di Drum Online School.com (sebuah website tutorial drum yang sekarang sudah tidak beroperasi lagi). Dari Website tersebut, ia belajar membaca notasi dengan baik.


Dikawasan Tebet, Jakarta Selatan, disebuah rumah yang cukup megah, Denny AJD menyempatkan diri berbincang-bincang dengan Drummerline. Kami saat itu berusaha tepat waktu untuk datang, dan pria dengan hobi menembak ini tampak menghargainya.



Selengkapnya Baca http://www.drummerlinelab.com

Teks judul

[edit]

</gallery>

(majalah Informasi Dunia Drummer) Edisi Maret 2010