Jump to content

User:Gorontalometal/FROZEN LANDS Band

From Wikipedia, the free encyclopedia

FROZEN LANDS Band adalah sebuah band viking death metal Indonesia yang berasal dari Gorontalo. Band ini terbentuk pada tanggal 9 Juni 2013, namun demikian semua personilnya merupakan pelaku musik Underground di Gorontalo yang telah lama berkecimpung di scene musik metal Gorontalo.

Awal terbentuknya Frozen Lands bermula dari keinginan Al dan Moel yang ingin membentuk band dengan sound seperti Amon Amarth, King of Asgard yang beraliran viking death metal. Setelah sepakat mereka menghubungi Moh. Zulfikar Lakoro a.k.a Yyan untuk mengisi posisi bassist, Ryan 'Ogut' Antuke pada posisi gitar, dan Ivat mengisi posisi sebagai drummer. Al sebagai Vokalis dan Moel yang juga gitaris. Penampilan perdana Frozen Lands adalah saat Komunitas Gorontalo Metal Sindikat mengadakan event Gorontalo Baribut #2 metalfest pada tanggal 16 November 2013. Respon masyarakat underground di Kota Gorontalo luar biasa.

Saat ini Frozen Lands sedang melakukan proses pembuatan album perdana mereka yang bertitel "The Adventure of King Eyato". Tema-tema yang diusung oleh band Frozen Lands seputar kisah-kisah dan perjuangan serta patriotisme rakyat & raja-raja Gorontalo. Seperti yang dijelaskan oleh Al, musik Frozen Lands merupakan perwujudan dari kecintaan akan sejarah dan budaya Gorontalo yang dikemas dalam musik viking death metal. Kecintaan terhadap daerah kelahiran mereka angkat agar para generasi muda dapat mengetahui serta tertarik untuk mempelajari sejarah dan budaya Gorontalo.

Members[edit]

  • Al - Vocal
  • Yyan - Bass
  • Moel - Gitar
  • Ogut - Gitar
  • Ivat - Drum

External links[edit]


Frozen Lands[edit]