Jump to content

User:Indoalamsejahtera/sandbox

From Wikipedia, the free encyclopedia

AYAM KATE JAMBUL NAGA KETAWA AYAM KATE JAMBUL NAGA KETAWA ATAU “ Dragon Crested Short Legged Bantam Chicken Laughing “ adalah ternakan ayam kate terlangka didunia berasal asli dari kabupaten trenggalek desa sumbergedong provinsi jawa timur Indonesia . ayam kate ini adalah ayam hias paling langka di dunia ini karena ayam kate jambul naga ketawa adalah pertama kali didunia ayam kate yang bisa tertawa terbahak bahak hahahahhahaha ketika berkokok dan ayam ini masuk dalam category ayam langka karena jumlahnya sangat sedikit dan hampir mengalami kepunahan kita sebagai penemu spesies ayam langka ini tetap penuh dari usaha untuk menyelamatkan species ayam paling langka didunia ini dari ancaman kepunahan ayam kate ini adalah ayam unik , eksotis dan tentunya ayam kate langka dan harus dilindungi karena adalah aset Negara jadi kita sebagai warga masyarakat juga peneliti dari ayam ini melakukan pemeliharaan pembiakan untuk menghindari dan menyelamatkan species ayam kate terlangka didunia ini dari kepunahan . seluruh warga trenggalek cinta , sayang dengan species ayam kate paling langka ini semua peneliti dari ayam kate terlangka ini memelihara dan menyelamatkanya dari kepunahan sebagai binatang piaraan kesayangan species ayam kate terlangka didunia ini hanya bisa ditemukan di desa sumbergedong kabupaten trenggalek , provinsi jawatimur Indonesia dan tidak dapat ditemukan disemua penjuru dunia hanya di trenggalek semua dari anda bisa melihatnya .

Nama Spesies

Dalam bahasa Indonesia khususnya seluruh warga masyarakat Indonesia tahu dan memberikan nama “ Ayam Kate Jambul Naga Ketawa “, atau masyarakat asli trenggalek menggunakan bahasa jawa menyebutnya “Pitik Kate Njambul Nogo Ngguyu “ biasa menyebut ayam kate unik dan terlangka ini yang mana mencatatkan sejarah dan rekor dunia ayam kate yang dapat tertawa terbahak bahak ketika berkokok seperti manusia tidak ada satupun ayam kate didunia ini yang bisa tertawa waktu berkokok seperti ayam kate ini oleh karena itu ayam kate jambul naga ketawa masuk dalam rekor dunia GUINNESS WORLD RECORDS sebagai ayam kate pertama kali didunia yang bisa ketawa waktu berkokok dan juga paling langka didunia dan harus dilindungi oleh negara untuk menyelamatkannya dari kepunahan.

Morfologi

AYAM KATE JAMBUL NAGA KETAWA

mata cerah . jengger mahkota sisir , dengan 4-6 poin, tegak. Wattles berukuran sedang; halus dan merah wajah, telinga putih. Leher berukuran sedang, melengkung; luas di bahu; sayap panjang horisontal; dada tembolok tegak lebar; berkembang dengan baik perut. Ekor disimpan pada 90 ° di ayam

                  AYAM KATE JAMBUL NAGA KETAWA
dragon crested short legged bantam chicken laughing
(Dragon Crested Short Legged Bantam Chicken  Laughing)

Nama lain - Ayam Naga Ketawa

                - Pitik Njambul Nogo Ngguyu (dalam bahasa Jawa)

Negara Asal- Indonesia

Provinsi Asal	 - Jawa Timur (Jawa Timur)
Kabupaten  Asal - Trenggalek (Kabupaten Trenggalek)
Berat  jantan	 400 gr - 700 gr  
Berat betina 	250 gr - 550 gr 

Telur Warna – Putih

Jenis jengger	- Seperti Mahota 

Klasifikasi Species ayam - ayam kate gallus gallus domesticus

Sejarah

Ayam Kate Jambul Naga Ketawa berkembang biak diciptakan dan ditemukan oleh Henky Anisyafrizal Sabarudin (Kepala Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern), Muhammad Abbas (kepala perawat Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern), Hari Subagio ( divisi Pengawas perawat Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) Edy Sulistiono (Tenaga Ahli divisi Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) hermianto (Tenaga Ahli divisi Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) Wahyu (Tenaga Ahli divisi Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) Hendrik Suyanto (Tenaga Ahli Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) wira samudera (Tenaga Ahli Pembiakan Pemeliharaan Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) Subani (kepala Kebersihan kandang ayam Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) Sumedi (kepala Analis spesies unggas Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) yohanes johan (Analis Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) Sunyoto (Tenaga Ahli Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) subino (analis peneliti Riset peternak rumahan hewan peliharaan kesayangan Ayam Kate Jambul Naga Ketawa ayam kate hias modern) semua nama di atas adalah nama dari penemu Ayam Kate terlangka didunia ini yang ditemukan di kota kecil di Indonesia, provinsi Jawa Timur, Kabupaten Trenggalek, Desa sumbergedong Ayam Kate Jambul Naga Ketawa. kita sebagai penemu penuh dengan perjuangan dan usaha untuk menyelamatkan dan melindungi Spesies langka Ini dari kepunahan dikarenakan ini sangat langka dan harus dilindungi dan dikembangkan untuk populasinya Ayam Kate Jambul Naga Ketawa adalah pertama kalinya di dunia ini jenis Ayam Kate Yang dapat tertawa seperti manusia ketika berkokok juga memiliki kesamaan seperti ayam tertawa dari provinsi sulawesi makasar ketika berkokok tapi memiliki ukuran yang berbeda dan berat jika ayam tertawa memiliki berat badan 2-3 kg jika Ayam Kate Jambul Naga Ketawa memiliki berat 400gr - 700 gr. Karena spesies ayam kate ketawa ini indonesia menuliskan sejarah pertama kali didunia ini punya ayam kate ketawa terlangka yang mana hanya dapat ditemukan dan dilihat di kota gaplek trenggalek provinsi jawa timur Indonesia dan tidak dapat ditemukan di lain tempat dimanapun seluruh penjuru dunia ini. Variasi Warna Bulu

Ayam Kate Jambul Naga Ketawa yang berasal dari Indonesia terutama dari kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur memiliki banyak varietas warna dengan standar warna hitam - orange - merah, hitam - merah, hitam - merah, hijau, hitam - kuning - merah, hijau hitam - putih warna di mereka bulu variasi, ayam ini bisa hidup sampai 7 tahun benar-benar indah dan cantik juga sangat langka didunia jenis ayam kate ini (Ayam Kate Jambul Naga Ketawa) dari kabupaten Trenggalek .


UMUMNYA 

negara asal - Kabupaten Trenggalek Jawa Timur Provinsi Indonesia

TIPOLOGI DAN TUJUAN SELEKSI 
Hasil Kawin Silang Campuran ayam kate  , spesies  ayam kate paling  langka  di abad ini  , setelah menetas telur kita harus memilih betina yang baik untuk melanjutkan dan menyelamatkan spesies ayam langka ini dari kepunahan juga untuk generasi  penerus silsilah  darah keturunan dari  Ayam Kate  Jambul  Naga  Ketawa  ini .

- ASPEK STANDAR UMUM DAN SIFAT-SIFAT DARI PEMBIAKAN

Kepala: bulat, ukuran kecil. Paruh: panjang kecil, sedikit melengkung. Mata: hidup, coklat gelap. Jengger: mahkota, dengan 4-6 poin. Jembel : berukuran sedang, bulat dan cukup halus. Wajah: merah, halus Jembel telinga : putih, mulus, tanpa lipatan. Leher: panjang kecil, melengkung, kaya  leher. Bahu: luas. Kembali: panjang kecil, melengkung Sayap  segaris punggung: cukup panjang, horizontal. Ekor: 90 ° di ayam, kaya sabit, cukup membuka bulu ekor utama. Tembolok dada : dada tembolok tegak, cukup dan berbentuk baik. Kaki: tidak terlalu lama, tangkai pendek. Kulit: tipis dan kemerahan.

UKURAN Ayam kate , padat. 3) Tulang kekuatan kecil. 4) BERAT - 400 gr - 700 gr 6) WARNA: Black-Red-orange Beak: tanduk berwarna Mata: coklat gelap.

Genetika.

Karakteristik ciri – ciri dari Ayam Kate Jambul Naga Ketawa adalah sangatlah mempunyai kaki pendek , Kepala Jambul , Paruh Kuat , mata cerah , Jengger Mahkota , sifat ini dikarenakan adalah oleh genetika campuran karena untuk punya ini fase pengecilan menjadi ayam kate membutuhkan waktu 3 Tahun dengan metode kawin alami yang mana tidak melanggar kebijaksanaan aturan hukum yang berlaku di Indonesia dengan mematikan satu sel genetika pada spesies hewan atau orang orang Indonesia biasa menyebutnya proyek mutasi buatan ( mutant project ) untuk membuat kaki pendek. Jadi spesies ayam kate terlangka ini Ayam Kate Jambul Naga Ketawa mendapatkan kaki pendek dengan fase pengecilan secara pembiakan alami atau kawin alami spesies ayam kate langka ini punya silsilah darah keturunan genetika campuran dari genetika Ayam Kate jepang , yang mana memunculkan dada tembolok tegak berdiri , dari ayam kate polandia yang mana mendapatkan dan memunculkan jambul kepala dan jembel kuping putih juga jengger mahkota , dari ayam kate chamois yang mana memunculkan warna indah dan cantik seperti pakaian tradisional orang jawa batik dan banyak sekali variasi dari variasi warna seperti halnya contoh merah – oren-hitam , hijau - hitam – putih dan lain lain dan akhir dari campuran genetika untuk memunculkan suara yang sangat unik yang mana membuat Ayam Kate Jambul Naga Ketawa sebagai ayam kate terlangka didunia dikarenakan pertama kali didunia jenis ayam kate yang dapat ketawa waktu berkokok seperti ketika manusia ketawa terbahak bahak yang mana ini adalah hasil dari kawin alami campuran genetika dengan ayam unik AYAM KETAWA asli dari provinsi Sulawesi Indonesia . jadi menurut bukti nyata ini dari genetika Indonesia menuliskan sejarah baru menemukan spesies ayam kate paling langka didunia dengan metode kawin alami dan tidak menggunakan proyek mutasi buatan ( mutant project ) dengan mematikan sel genetika yang mana jika di indonesia masuk dalam pelanggaran hukum dan tidak diperbolehkan dan masuk dalam kategori penelitian dan pengembangan illegal di Indonesia. Jadi penelitian dan pengembangan untuk mendapatkan ayam kate terlangka didunia ini dengan metode campuran genetika kawin alami tidak melanggar hukum untuk mendapatkan spesies ayam terlangka didunia dengan legal R&D ( research & development ) dan disahkan dalam undang undang hukum Indonesia masuk dalam undang undang hak kekayaan intelektual , undang undang hak patent untuk R&D hewan .