Draft:Makaroni Ngehe

From Wikipedia, the free encyclopedia

Makaroni Ngehe adalah merk snack tradisional asli Indonesia.

SEJARAH[edit]

Makaroni Ngehe didirikan oleh Ali Muharam pada tanggal 11 Maret 2013, di Jakarta Barat. Berawal dari outlet kecil yang didirikan di dekat Kampus Universitas Bina Nusantara (BINUS) Anggrek.[1] Di awal berdirinya, Makaroni Ngehe hanya berjualan makaroni goreng renyah dengan bumbu pedas. Ramainya outlet membuat Ali Muharam membuka outlet kedua pada awal tahun 2014 di Jalan Kyai Haji Syahdan, Jakarta Barat, masih berdekatan dengan outlet pertama.

PRODUK[edit]

Di awal kemunculannya, sesuai namanya, Makaroni Ngehe menjual snack berbahan baku makaroni goreng renyah dengan bumbu pedas. Saat ini produk-produk yang dijual telah mengalami diversifikasi baik dari jenisnya sampai dengan jenis variasi rasanya. Selain makaroni goreng renyah, ada juga usus goreng renyah, bihun krenyes, mie kriuk, dan mie lidi di varian jajanan kering. Untuk basah dan goreng dadakan, tersedia produk makaroni basah, otak-otak, cimol, dan cihu.

Seluruh produk di atas dipadukan dengan tambahan bumbu pedas mulai dari level 0 sampai dengan 5. Makaroni Ngehe pun memberikan berbagai pilihan varian rasa, yaitu asin (original), keju, balado, kari pedas, dan jagung bakar.

PEMASARAN[edit]

Pemasaran Makaroni Ngehe terfokus pada outlet-outlet yang dikelola oleh Ali Muharam. Sampai dengan tahun 2024, tercatat sudah ada 36 outlet yang tersebar di seluruh Pulau Jawa. Seluruh outlet yang ada menyediakan layanan untuk pelanggan yang datang langsung (walk-in customer) dan pemesanan melalui ojek online. Selain outlet fisik, Makaroni Ngehe juga menyediakan penjualan di platform-platform marketplace untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia.  Informai mengenai Makaroni Ngehe bisa diakses melalui situs resminya www.ngehe.com[2], Instagram @ngehe_id, Twitter @ngehe_id, YouTube, Facebook Page, dan TikTok.

References[edit]

https://ngehe.com/tentang-mahe

https://ekonomi.kompas.com/image/2017/08/24/061429926/inilah-ali-muharam-sosok-di-balik-camilan-populer-makaroni-ngehe?page=1

https://www.cnbcindonesia.com/news/20220903123910-8-369016/simak-jatuh-bangun-perjalanan-bisnis-makaroni-ngehe

  1. ^ Media, Kompas Cyber (2017-08-23). "Inilah Ali Muharam, Sosok di Balik Camilan Populer "Makaroni Ngehe" Halaman all". KOMPAS.com (in Indonesian). Retrieved 2024-05-14.
  2. ^ "ngehe.com - Makaroni Ngehe". ngehe.com. Retrieved 2024-05-14.