Jump to content

User:Dyah86/sandbox

From Wikipedia, the free encyclopedia

EILEEN RACHMAN

EILEEN RACHMAN
Direktur EXPERD Consultant
Informasi Pribadi
TTLBukittinggi, 3 Juli 1950
AgamaIslam
SuamiIr. Ide Syahfridin
AnakSelby Nugraha, Riri Mestica
Below text

Eileen Rachman adalah seorang professional di bidang rumah tangga dan juga di bidang Human Resources. Lahir di Bukittinggi 3 Juli 1950, Eileen menamatkan pendidikannya dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia pada tahun 1983, dan memulai karirnya sebagai staf pengajar di Universitas Indonesia. Setelah 3 tahun berkecimpung dalam institusi pendidikan, Eileen memutuskan untuk terjun ke dunia praktikal. Karirnya di bidang klinis diawali dengan menjadi Kepala Bagian Psikologi di Sanatorium Kesehatan Jiwa Dharmawangsa selama 3 tahun.


Pengalaman kerja

[edit]

Kebutuhannya yang besar untuk terus belajar dan memperluas wawasan, didukung oleh minatnya dalam bidang Psikologi Terapan, Industri dan Organisasi, akhirnya membawa Eileen hijrah dan bekerja sebagai manajer Human Resource di Bank Umum Asia, yang kemudian di merger menjadi Lippo Bank, hingga tahun 1989. Tidak berhenti di bidang perbankan, Eileen meneruskan karirnya di PT Kawan Lama Sejahtera hingga menjadi Direktur Human Resource, yang saat sekarang sudah berkembang menjadi grup retail yang membawahi ACE Hardware dan Informa. Perhatiannya yang besar dan keinginannya untuk terus mengembangkan bidang Human Resources, membuat Eileen memutuskan untuk mendirikan EXPERD (Executive Performance Development) juga di tahun 1989.

Pengalaman dan pengetahuan Eileen yang luas menjadikan Eileen sebagai seorang expertise yang telah melayani berbagai perusahaan dan institusi diantaranya PT Telekomunikasi Seluler, PT Bank Niaga, Kawan Lama Sejahtera, PT Danareksa, Bank Indonesia, RSUD Cengkareng, PT Pembangunan Perumahan, PT Pertamina Bina Medika, Bringin Life Group, Indofarma Group, Jasindo, Badan Koordinasi Penanaman Modal, PT Samudera Indonesia, PT Media Televisi Indonesia, IBM (Bank Papua), PT Kalbe Farma, Accor Group, PT Birotika Semesta (DHL), PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, PT Nestle Indonesia, PT Va Tech, Tri Polyta Indonesia, CSM Corporatama (INDORENT), PT Waskita Karya, PT Jaya Real Property, Tbk., Bogasari Flour Mills, BNI 46, BRI-PPS, Indosat, Aplikanusa Lintasarta, PT BCA, Tbk., PT Chevron, Pacific Indonesia, PT Timah (Persero) Tbk. IM2, Bank Mandiri,Tbk., PT Telkom, PT Tripatra, AUSaid, Infomedia Nusantara (Elnusa Yellow Pages), Garuda Indonesia, dan lainnya.


Karya

[edit]

Tidak ingin berhenti untuk berbagi, selama 6 tahun belakangan hingga sekarang Eileen menjadi kolumnis di harian KOMPAS seputar pengembangan karir, dan sudah menerbitkan beberapa buku yang banyak membahas mengenai kepemimpinan, pengembangan diri, kisah-kisah inspiratif dan motivasi. Buku-buku yang telah diterbitkan adalah :

  • Gaul, Meraih Lebih Banyak Kesempatan – PT Gramedia Pustaka Utama, 2004
  • Mengoptimalkan Kecerdasan Anak dengan Mengasah IQ dan EQ, PT Gramedia Pustaka Utama, 2005
  • Jadi Nomor Satu Terdepan di Era Persaingan, PT Gramedia Pustaka Utama, 2007
  • Fit & Proper ; Memberdayakan Manusia, Memenangi Persaingan, PT Gramedia Pustaka Utama, 2009
  • Anda Bisa ; Menciptakan Masa Depan : Anda Sutradaranya, PT Gramedia Pustaka Utama, 2009
  • 52 Kata-kata Motivasi Yang Memberi Semangat Dan Mencerahkan Hati : Dari Wanita-wanita Indonesia Berprestasi, PT Gramedia Pustaka Utama, 2010


Hobi

[edit]

Tidak hanya berdedikasi di bidang pengembangan Human Resource, Eileen Rachman juga adalah seorang kreatif yang menyukai seni dan desain. Ia mengimplementasikan kesenangan dan kemampuannya di dalam kedua bidang tersebut dengan menjadi seorang praktisi bisnis di PT. Decorous Mitra Selaras, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang interior.


Kehidupan Pribadi

[edit]

Terlepas dari berbagai pencapaiannya, Eileen Rachman, istri dari Ir. Ide Syahfridin dan ibu dari Selby Nugraha dan Riri Mestica ini, selalu merasa kebahagian terbesarnya adalah ketika kedua cucunya –Kiara dan Khaaliqa – lahir di dunia melengkapi keluarganya. Bagi Eileen, keluarga adalah pendukung terbesarnya dalam mewujudkan segala citanya yang tidak pernah berhenti bahkan hingga saat ini.


Referensi

[edit]